Tips Hadapi New Normal ala Emakguru

tips hadapi new normal ala emak
Tips hadapi new normal ala emak


Hi EGier, sehat-sehat kan ya? Semoga demikian adanya di tengah wabah yang belum juga usai ini. Oh ya, bagaimana aktivitas EGier di tengah berlakunya new normal mulai pekan kemarin? Ada kendala kah? Emaguru harap tetap berjalan sesuai anjuran dan protokoler sehingga aman terkendali semuanya. Jadi abnormal di tengah new normal? Tentu tidak lah ya! Nah, kali ini emakguru ingin berbagi tips hadapi new normal ala emak biar kita enggak jadi abnormal beneran. 

Apa sih yang bisa emakguru lakukan menghadapi new normal? Tapi sebentar, sebelum ngobrol lebih jauh, apa yang dimaksud new normal itu? Kalau menurut Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, new normal adalah perubahan perilaku dengan tetap menjalankan aktivitas keseharian secara normal tapi ditambah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Siapkan alat rempur jaga kesehatan

Siapkan Alat Tempur Jaga Kesehatan

Kalau ini EGier semua sudah paham kan ya? Perubahan perilaku hidup lebih sehat tentu sudah kita terapkan semenjak si Covid-19 ini menyerang. Masker, disinfektan, hand sanitazer, sabun anti bakteri, emakguru yakin sudah punya semua. Enggak buta bagaimana cara pakainya, hanya saja kekonsistenan memakai ini yang masih perlu diingatkan. Betul?

Sama saja sih sebenarnya, emakguru sendiri juga kadang masih main selonong saja kalau pulang belanja di tukang sayur. Lupa cuci tangan pakai sabun dulu. Nah kan, kan? Jadi yuk bareng-bareng saling ingatkan pemakaian alat tempur jaga kesehatan ini. Pakai masker saat keluar rumah, cuci tangan pakai sabun minimal 20 detik. Jangan ketinggalan hand sanitazer saat bepergian. Oke? 

Atur dan hitung arus keuangan, wajib! 


Atur dan Hitung Arus Keuangan

Aktivitas satu ini memang harus disertai kedisiplinan kalau menurut emakguru. Bagaimana tidak, emakguru harus tegas bilang "tidak" pada anak-anak yang minta dibelikan mainan padahal belum waktunya belanja mainan, atau emakguru harus tutup mata rapat-rapat saat status teman mayoritas bersliweran aneka rupa pernik rumah yang menggiurkan. Bisa jebol kantong pak'e anak-anak. Ya pintar-pintar kita mengolah pemasukan yang cenderung menurun karena efek wabah, harus bisa survive hingga nanti keuangan kembali stabil.

Atau bisa juga coba cari alternatif sumber keuangan kedua yang bisa dilakukan tanpa mengabaikan tugas utama. Apa ya? Kalau hobi masak, bisa juga coba tawarkan ke saudara, teman, atau tetangga siapa tahu mau barengan dibikinkan. Yang hobi nulis bisa lebih rajin kirim-kirim ke media cetak maupun online. Atau EGier ada ide lain? 

Bahagia bersama keluarga


Yang Terakhir Tips Hadapi New Normal ala Emak adalah Tetap Bahagia Bersama Keluarga

Di luaran boleh kondisi masih menegangkan, serba was-was, ilfill ketika tiba-tiba ada yang bersin dan tidak pakai masker tapi kita harus tetap bahagia bersama keluarga. Begitu masuk rumah benar-benar manfaatkan waktu kebersamaan. Ajak anak bersenda gurau, baca buku, belajar bersama, atau mungkin sekedar ngobrol santai selepas makan bersama. Bisa juga terapkan 6 cara emakguru membersamai anak saat wabah Covid19 yang sudah pernah emakguru ulas sebelumnya.

Jadi abnormal di tengah new normal? Tentu tidak lah ya! 

Salam emakguru
Yuk berbagi ilmu

Related Posts

4 komentar

  1. Keren, jangan sampai abnoemal donk mak.. kan sudah disiapin alat tempurnya, tetap bahagia bersama keluarga

    BalasHapus
  2. Bener, mak..paling utama itu bahagia bareng keluarga^^

    BalasHapus
  3. hehee.. bahagia adalah koentji :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter